Superhero Ini Ikut Ramaikan Karnaval Jatirogo 2017



Siang ini panas masih terasa menyengat. Namun harapan yang besar lengan berkuasa untuk menyaksikan hiburan rakyat yang hanya datang setahun sekali ini tidak menjadi alasan untuk melewatkannya. Karena disamping menonton karnaval, perjalanan kali ini juga ingin kopdar bareng blogger Jatirogo dan Cerpenis Jatirogo juga yang keduanya sangat handal di bidangnya.

Bersama seorang teman, Mario aku geber Mio M3 dengan kecepatan maksimal dari Kecamatan Bangilan menyusuri Sambonglombok, Kedungjambangan dan seterusnya samapai Jatirogo. Namun sebab alasan jalan yang kurang bersahabat, maka laju kendaraan terpaksa harus diperlambat untuk kesehat motor dan keselamatan.


Memasuki wilayah Jatirogo sudah terlihat kendaraan lalu lalang dan mulai padat. Jelas saja, sesampai di depan Masjid Jatirgo kendaraan sudah berjubel padat merayap. Sudah mulai resah dimana harus memarkir kendaraan. Akhirnya dapat informasi dari seorang sobat bahwa di sekitar perempatan Jatirogo tidak begitu banyak kendaraan terparkir di jalan, sebab di depan Kantor kecamatan mampu ditempati untuk parkir. Tapi alih-alih mampu menerima daerah parkir yang dekat dengan area yang dilintasi rombongan karnaval, mampu menerima daerah aja sudah bagus, meski hasilnya mampu dapat juga.

Sampai di daerah rombongan karnaval yang start dari Perhutani Jatorogo dan finish di lapangan Sugihan menelusuri jalanan Jatirogo-Bojonegoro sudah terlihat padat oleh penonton dan tertinggal beberapa  rombongan yang tidak sempat aku tonton.



Acara yang di helat tanggal 20 Agustus 2017 tidak lain yaitu untuk memperingan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dan diikuti oleh puluhan penerima dari tingakt SMP sederajat, SMA sederajat, dan umum.

Acara sendiri terbilang lancar, sebab jalanan benar-benar ditutup untuk kendaraan sehingga penonton mampu menikmati setiap karya dari sekolah, desa, maupun kelompok tertentu untuk menyampaikan aksinya di depan para penonton yang selalu setia menunggu dari siang hingga menjelang maghrib.

Berikut yaitu video yang sempat admin rekam. Semoga mampu menambah rasa penasaran pembaca dan penonton untuk tidak melewatkannya tahun depan.

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.