Artikel Tak Kunjung Muncul Di Pencarian? Lakukan Hal Berikut



Blogging ialah acara yang menyenangkan, buat saya khususnya. Disamping saya suka menulis meski gak mengagumkan bagus amat, namun setidaknya mampu menyalurkan pengetahuan gres saya kepada para pembaca, ataupun sekedar mengembangkan pengalaman. Namun apa akhirnya bila niat baik dari kita tidak diikuti oleh mesin pencari, sebut saja google?

Nah, berhubung acara blogging ialah mengembangkan pengetahuan dan pengalaman kepada pengguna internet, akan terasa ajaib bila salah satu artikel yang kita buat bahkan semuanya tidak ketemu bila dicari di google, misalnya.

Nah, setelah tanya  kesana kemarin, browsing kesana kemari. Ternyata ada cara tersendiri supaya blog kita maupun artikel yang kita buat dapat ditemukan (Terindex) di mesin pencari.

Biar gak terlalu panjang lagi ceritanya, pribadi saja berikut akan saya tuliskan pengalaman saya bagaimana blog dan artikel saya mampu terindex oleh mesin pencari. Dan alasannya ialah masih suasana kemerdekaan, maka akan saya bagikan pribadi 3 cara, cekidot.. 

1. Google Webmaster Tool
Google ialah mesin pencari terbesar dunia. Agar artikel anda mampu ketemu ketika dicari oleh orang lain, maka anda harus mendaftarkan ke webmasternya. Dan berikut caranya:

a. Silahkan masuk ke Google Webmaster  



b. login menggunakan akun blog kalian
c. Klik pada tombol ADD A PROPERTY



d. Masukkan alamat blog kalian dan klik ADD
e. Akan muncul 2 pilihan, metode Recommended dan Alternate
f. Pilih saja yang metode Alternate dan pilih HTML Tag



g. Copy isyarat yang mucul (Jangan ditutup dulu halamannya)
h. Buka blog kalian dan masuk dibagian tata letak
i. Cari isyarat <head> dan pastekan isyarat yang anda copy tadi di bawahnya
j. Kembali buka halaman Webmaster dan klik VERIFY / VERIFIKASI
Nah, final sudah prosesnya, gampang kan? Lalau bagaimana cara mendaftarkan artikelnya biar lebih cepat terindex google? Oke gampang, 
a. Sampean cukup mengunjungi Search Console 
b. Masukkan link artikel sampean



c. Centang i`m not a robot 
d. Klik Submit Request

Lanjut cara ke dua, Klik disini
Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.