Tetesan Kebaikan Ibu Blogger Dari Tuban Untuk Dunia



Ketika aku masih menghabiskan banyak waktu untuk bermain-main, pulang pergi dari satu daerah ke daerah lain, tertawa bersama teman, berbicacra ngalor ngidul tanpa ada kejelasan maksud dan tujuannya, bahkan ada kalanya meneteskan air mata alasannya diputusin pacar atau kehabisan uang jajan, ada sosok yang sudah dengan gigih meneteskan kebaikan-kebaikan untuk dunia. Dialah mbak Nur Rochma. Bagi sosok satu ini menulis ialah meneteskan kebaikan-kebaikan yang akan dirasakan oleh setiap pembacanya. 

2009 ialah titik awal dimana dia mulai menusukkan idenya dengan sebuah puisi kerinduannya kepada Sang pencipta. Dengan cerdas blogger tuban satu ini menyisipkan rasa cinta dan kerinduannya kepada Allah dengan begitu cantik layaknya pecinta sedang merayu kekasihnya.

Tulisan-tulisannya sudah dimuat di beberapa media. Sebut saja majalah Ummi, Annida, Muslimah, Sabili, Mentari, Radar Bojonegoro, Fantasi, dsb. Memang menulis seakan sudah menyatu dalam setiap anutan darahnya. Terbukti sudah 3 buku antologi dihasilkan.

Disamping menulis ibu 3 anak yang andal ini juga memiliki hobby memasak. Bukan sekedar memasak layaknya kebanyak ibu rumah tangga, meskipun bagi aku itu sudah wow. Tapi hoby memasaknya ini sangat menginspirasi dan bisa ditiru oleh kebanyakan ibu rumah tangga. Karena dari hobby ini dia bisa menerima penghasilan dari berjualan snack box, bekal anak-anak, brownies kukus, kudapan manis ultah dan frozen food.

Tidak hanya hingga disitu, ada kegiatan lain yang akan membuat Tuban bangga, batik. Ya, konveksi dan dan perbatikan ialah salah satu kegiatan lain yang turut mengisi hari-hari dia dengan hal-hal yang bermanfaat sebagiamana motto dia di awal tadi.

Kaprikornus buat temen-temen yang belum menemukan bakat, hobby, ataupun bagaimana harus mengisi waktu keseharian alasannya gres lulus sekolah, atau di rumah saja sebagai ibu rumah tangga, mungkin tidak ada salahnya untuk sharing ilmu atau meguru kepada dia ini. Sekalian mencicipi bagaimana nikmatnya kuliner beliau.

Meski tak ada insan tepat pandai balig cukup akal ini, bagi aku ibu satu ini ialah sosok yang perlu ditiru. Bagaimana tidak, setiap bakat yang dimilikinya bisa dipupuk menjadi sebuah hobby dan tentunya menghasilkan. 

Buat kalian yang ingin tahu banyak perihal mbak Nur Rochma ini bisa mengunjungi blognya di LOVELY MOM, My Journey, Love, and Faith. Semoga bisa menemukan banyak manfaat dari goresan pena aku ini.

Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.