Telkomsel Meningkatkan Pelayanan, BTS Si Merah Kini Masuk Desa Sukogidri

Mini BTS Telkomsel di Desa Sukogidri

Kemajuan teknologi komunikasi ketika ini mulai berkembang sampai ke pelosok desa. Tercatat semenjak tahun 1994 Kemunculan operator GSM (1G), tahun 2003 muncul jaringan 2G/EDGE dan pada tahun 2004-2005 Indonesia resmi melahirkan koneksi Internet lebih cepat di jaringan 3G di Luncurkan pertama kali oleh  PT Cyber Access Communication (sekarang PT Hutchison Charoen Pokphand Telecom), lalu Pada Mei 2005, Telkomsel berhasil melaksanakan ujicoba ja ringan 3G di Jakarta dengan menggunakan teknologi Motorola dan Siemens.

Dulu teknologi tersebut hanya bisa di rasakan oleh masyarakat di Jakarta dan kota kota besar lainnya, namun seiring berjalannya waktu kini kemajuan teknologi komunikasi ketika ini mulai berkembang sampai ke pelosok desa salah satunya ialah operator PT Telkomsel yang kian melebarkan sayapnya untuk menunjukkan layanan komunikasi kepada semua lapisan masyarakat semakin terlihat.

Tak hanya masyarakat pedesaan, warga pegunungan mirip di Desa Sukogidri Kecamatan Ledokombo, Kabupaten JEMBER, ketika ini mulai mencicipi layanan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia ini. Hal tersebut diaplikasikan dengan pemasangan BTS (Base Transceiver Station) berlokasi di sekitar Koordinat 8°6'30"S   113°51'50"E depan rumah Pak Sun / Amsen, hanya saja ketika  ini jaringan sebatas EDGE (2G), karena ketika ini Desa Sukogidri masih dalam tahap percobaan dengan menggunakan BTS mini. Namun, ke depannya PT Telkomsel akan membangun tower PTSN permanen tidak jauh dari lokasi BTS yang sekarang.

Base Transceiver Station
Adanya sinyal GSM ini disambut antusias warga setempat. Mereka bahkan berebut untuk berburu kartu perdana Telkomsel untuk menerima kanal komunikasi dengan keluarga, sobat dan sanak saudara melalui sambungan telepon dan SMS. Beli  Pulsa Telkomsel Murah DISINI

Kedepannya semoga warga desa Sukogdiri juga bisa mencicipi koneksi cepat 4G LTE. Namun PENTING juga ialah harus di barengi dengan kesiapan mental SDM biar ketika memasuki periode teknologi/Internet tidak terjerumus di dunia Cyber Crime. Internet ibaratnya dua sisi mata uang dan pisau bermata dua. Bijak bijaklah dalam menggunakan teknologi. Gunakan komunikasi ini untuk hal yang positif, biar bisa menunjukkan kanal kepada dunia luar demi berbagi potensi yang ada di Desa Sukogidri.


#Intermizooo dulu gaes... Biar lebih paham apa itu jaringan 1G, 2G, 3G dan 4G LTE ketika ini.
Yuk tonton Video di bawah ini biar lebih paham (Walau videonya menyimpang dari Operator yang sedang di bahas) Tapi paling tidak bisa di ambil berita pentingnya




Labels:

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.