Ini Dia Penampakan Wujud Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6.
Xiaomi Mi 6. Sumber: weibo

Bocoran soal Mi 6 mulai beredar dari Weibo. Rumor yang berkembang seputar ponsel belakangan ini kebanyakan memang berasal dari jejaring sosial China tersebut.

Foto yang dipercaya sebagai prototipe smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 6, beredar di internet. Bersamaan dengan itu, beredar pula kabar soal penggunaan prosesor 10 inti di perangkat tersebut.

Jika dugaan tersebut benar, Mi 5 bakal berbeda dari Mi 6 dari segi material bodi. Mi 5 menggunakan casing berbahan plastik atau keramik.

Di episode depan, tombol Home yang dimiliki Mi 6 bakal mengusung sensor sidik jari ultrasonik. Hal tersebut diketahui dari bentuk fisiknya yang mirip tombol di Mi 5.
Terdapat modul kamera yang berukuran besar di episode belakang. Kamera tersebut tampaknya mengusung satu sensor dengan komplemen lampu flash LED. Tidak terlihat adanya indikasi penggunaan lensa ganda.

Soal software, Mi 6 dikatakan bakal menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.0 "Nougat". Dugaan tersebut muncul sebab Xiaomi sedang menguji OS tersebut.

Sementara dari sisi hardware, Xiaomi dirumorkan mengusung chipset Helio X30 buatan MediaTek yang memiliki prosesor dengan sepuluh inti pemrosesan (deca-core). Sebelumnya, Mi 6 dikabarkan bakal mengusung chipset Snapdragon 835.
Xiaomi Mi 6 disebut bakal tersedia dalam dua varian, ialah RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Keduanya bakal dikombinasikan dengan aneka macam pilihan kapasitas penyimpanan.

Xiaomi sendiri telah mengumumkan akan hadir di ajang festival elektronik besar di AS, CES 2017, di Las Vegas pada Januari mendatang. Timeline program ini berbarengan dengan rencana Mi 6 dirilis, ialah awal tahun 2017.

Akankah Mi 6 menampakkan dirinya di ajang tersebut? Mari kita tunggu bersama.
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.