Tips Memilih Game Yang Cocok Buat Anak


Pada kesempatan kali ini aku akan menunjukkan Tips penting bagi para orang bau tanah semoga anak-anaknya terhindar dari kecanduan dan game berbahaya bagi anak. Di kurun digital sekarang ini seiring berkembangnya tekhnologi, aneka macam game yang bermunculan baik itu Game online atau Game yang mampu di mainkan Free lewat smartphone sehingga bawah umur dengan bigitu mudah mendapatkannya tanpa mengenal batas usia. Maka dari itu begitu pentingnya tugas orang bau tanah untuk mengontrol anaknya semoga tidak terpengaruh dengan Game-Game berbahaya ini. Ada sekitar 15 Game berbahaya yang mengandung kekerasan sebagaimana di kutiip dari laman website sahabatkeluarga.kemdikbu.co.id.  Belasan Game tersebut yaitu Grand Theft Auto ( GTA ), Point Blank, Wark Rock, Counter Strike, Mortal combat, Carmageddon, Raising Force, Call of Duty, Atlantica, Shelshock, Future Cope, Conflik Vietnam , Bully,  dan Cross Fire. Game yang berbau SARA, Po**ografy dan kekerasan akan berdampak buruk bagi keberlansungan dan perkembangan anak serta kuat pada  jiwa sosial alasannya mereka lebih fokus ke Game daripada ke lingkungan Sekitar mereka.
Untuk itu ada beberapa Tips semoga orang bau tanah lebih arif memilih Game yang digemari dan tentu juga memiliki nilai positif untuk pertumbuhan mereka.

Kreatif! Cara Membuat Stand Game Motor Pada Android

Baca Juga

Berikut yaitu beberapa Tips memilih Game yang baik untuk anak:

1. Game Bersifat Edukatif

Game yg bersifat edukatif sangat baik untuk anak. Karena selain bermain tentu saja bawah umur mampu belajar. Karena bawah umur lebih suka bermain daripada belajar.

2. Game Tantangan

Dengan bermain Game yang menantang dapat mengasah otak anak alasannya otak anak dilatih untuk memecahkan masalah. Sehingga otak anak akan lebih cepat tanggap.

3. Jauh dari kekerasan dan umpatan

Jika ingin memilih Game untuk anak sebaiknya lihatlah gambar atau isi Game tersebut. Jika ada mengandung kekerasan sebaiknya  jangan.  Orang Tua juga harus mencoba terlebih dahulu Game jikalau ada unsur kekerasan atau tidak.

4. Game perihal Pengetahuan

Pilihlah Game yang di dalamnya terdapat Pengetahuan yang berkaitan dengan pelajaran disekolahnya. Agar anak lebih mudah memahami pelajaran disekolah.

5. Sesuai Umur

Pilihlah Game yang sesuai umur dan batasan usia. Karena Game yang sesuai dengan umur akan mensugesti cara berfikir anak.

6. Game perihal Solidaritas

Game yang memiliki atau mengajarkan perihal solidaritas akan mengajarkan anak perihal bagaimana cara membuatkan kesesama dan tentunya anak tersebut akan memiliki sifat solidaritas yang tinggi kesesama temannya.


Itulah beberapa Tips perihal memilih Game yang baik untuk anak semoga terhindar dari sisi negatif dan tentunya akan menerima sisi positif dari Game yang dimainkannya. Sekian Tips-Tips dari saya, semoga bermanfaat.


Game teknologi Augmented ternyata menyehatkan

Baca Juga
Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.